By Wesley

Makanan Aneh Di Dunia

Categories : Info

Makanan Aneh Di Dunia

Makanan aneh di seluruh dunia: menjijikkan, menjijikkan, atau hanya berbeda dari yang Anda ketahui? Berbagai cara kita menyatukan makanan sangat bervariasi di seluruh dunia; saat bepergian, beberapa dari kita akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencoba rasa baru, sedangkan yang lain mungkin hanya mengatakan ‘yuck!’ dan lanjutkan. Artikel ini akan membantu Anda memutuskan sendiri di kamp mana Anda berada…

Tidak ada yang aneh dengan intrik kita dengan makanan aneh. Di Swedia, kota Malmö memiliki Museum Makanan Menjijikkan sendiri, yang mengeksplorasi daya tarik kita dengan semua hal yang dapat dimakan (dan bisa dibilang tidak dapat dimakan…).

Atau apakah Anda yakin bahwa Anda memiliki perut yang kuat? Nah, ada banyak makanan aneh untuk dicoba – atau untuk kata yang lebih baik, makanan yang tidak biasa – di seluruh dunia. Apakah Anda membuktikan diri Anda benar atau salah, hanya ada satu cara untuk mengetahuinya! Dari belatung keju hingga telur busuk, inilah beberapa makanan paling aneh di dunia.

1. Shirako, Jepang

Sebagai eufemisme, ini adalah gabus: shirako Jepang berarti “anak-anak kulit putih”. Kelezatan yang dimaksud adalah kantung sperma baik ikan cod, ikan angler maupun ikan buntal. Ini adalah makanan yang tampak aneh: terlihat seperti gumpalan putih dari goo atau otak mini, mereka dikatakan memiliki rasa custard yang manis. Mereka yang menikmati makan camilan yang tidak biasa ini berpendapat bahwa shirako menawarkan sejumlah manfaat kesehatan… tergoda belum?

Jepang juga merupakan rumah bagi sejumlah mesin penjual otomatis yang aneh, yang menyajikan bir, pisang, dan kepiting hidup! Sebelum Anda pergi, cari tahu lebih banyak fakta menarik tentang Jepang. Saat berada di sana, cobalah wisata kuliner jalanan di Osaka, yang disebut Dapur Jepang, untuk menjelajah lebih jauh.

2. Bola mata tuna, Jepang

2. Bola mata tuna, Jepang
Ini “sia-sia” bukan “ingin” tidak ketika datang ke tuna di Jepang.Bahkan mata dicabut dan disajikan murah di supermarket. Bagaimanapun, mereka cukup besar! Jika Anda berani mencoba makanan menjijikkan ini, Anda dapat menemukannya di menu di izakaya dan restoran di seluruh negeri.

Ada berbagai resep bola mata tuna – seperti yang Anda lakukan – tetapi cara paling sederhana untuk memasaknya adalah dengan merebus atau mengukus, dan bumbui dengan bawang putih atau kecap. Mungkin tidak mengejutkan, rasanya sedikit seperti cumi-cumi.

3. Balut, Filipina

Jika Anda sedang mencari fakta makanan menjijikkan, tidak perlu mencari lagi. Di Filipina, makanan yang populer adalah balut. Telur bebek yang telah dibuahi ini direbus hidup-hidup dan kemudian dimakan dari cangkangnya dengan garam, cabai, dan cuka – termasuk embrio yang berkembang sebagian di dalamnya.

Anda harus membuat lubang di bagian atas cangkang, menambahkan cairan gurih, lalu mengunyah sisa isinya – bulu, tulang, dan semuanya. Tidak mengherankan bahwa balut Filipina mungkin tidak terdengar terlalu menarik, tetapi ini adalah kelezatan telur bebek karena suatu alasan…

4. Tarantula goreng, Kamboja

Hanya sedikit orang yang melihat tarantula PGsoft dan berpikir “makan siang”, jadi mungkin tidak mengherankan jika laba-laba ini pertama kali dimakan oleh orang Kamboja yang kelaparan di bawah rezim Khmer Merah. Anehnya, laba-laba goreng di Kamboja menjadi populer dan sekarang disajikan sebagai camilan goreng di seluruh negeri. Rupanya rasanya sedikit seperti kepiting, jadi mungkin terlihat jauh lebih buruk daripada rasanya.

Ingin mencoba makan tarantula di Kamboja? Atau lebih suka camilan lain yang berkaki lebih rendah? Naik Vespa dan ikuti tur kuliner di malam hari di Siem Reap, pintu gerbang ke Angkor Wat yang terkenal.

5. Sup Telur Semut Putih, Laos

Salah satu sup yang paling tidak biasa di dunia, Gaeng Kai Mot Daeng dari Laos menggabungkan campuran telur semut dan sebagian embrio dari semut putih, ditambah beberapa bayi semut untuk menambah rasa asam. Jika perut Anda bisa mengatasinya, rasanya cukup enak: tajam dan lembut, dan sedikit seperti udang. Masih tidak yakin? Anggap saja Anda sedang makan semangkuk risotto.

6. Hidung rusa besar, Kanada

Hanya nama makanan ringan ini adalah pesaing kuat untuk ‘makanan teraneh di dunia’. Hidung bukanlah pilihan yang tepat, tapi itu tidak menghentikan beberapa petualang Kanada dari bereksperimen dengan keahlian memasak hidung dengan merebusnya dengan bawang dan rempah-rempah, menghilangkan rambut, merebus lagi, lalu mengiris dan menutupinya dengan kaldu yang menjadi jeli. Ini tentu terlihat seburuk kedengarannya.

7. Boshintang, Korea

Sup Korea yang dianggap menyehatkan ini dibuat dengan daun bawang, dandelion, sejumlah rempah-rempah, dan satu bahan terkenal: daging anjing. Meskipun Anda akan kesulitan menemukannya di menu di Korea Selatan hari ini, itu masih populer di kalangan generasi yang lebih tua dan umumnya setuju untuk merasakan lebih enak daripada baunya.

8. Huitlacoche, Meksiko

Jagung api adalah jamur yang mengubah biji jagung normal menjadi pertumbuhan seperti tumor yang ditutupi spora biru-hitam. Ini mungkin terlihat (dan tentu saja terdengar) seperti makanan yang menjijikkan – seperti tongkol jagung yang sakit yang perlu dibuang – tetapi banyak yang menganggapnya sebagai kenikmatan yang lezat. Di Meksiko itu dianggap sebagai spesialisasi kuliner. Mereka menyebutnya huitlacoche (“kotoran tidur”) dan menikmati rasa jamur yang berkayu dan bersahaja.

Baca juga : Makanan Tradisional Bali Yang Wajib Kamu Coba